Daftar Isi

antar tv

Stop Dreaming Start Action


Sebenarnya, mereka yang selalu bermimpi telah melakukan kesalahan besar dalam hidupnya, pasalnya mereka sudah menyia-nyiakan waktunya. Seharusnya jika kita ingin berhasil dalam hidup kita hanya ada 4 kata ajaib yang wajib kita ucapkan yaitu Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action jika di artikan dalam bahasa Indonesia adalah Berhentilah Bermimpi dan Mulai Beraksi. Saya rasa anda semua baik itu pebisnis, pelajar, dokter, buruh dan sebagainya percaya dan akan sangat terbantu jika bisa memahami kata Stop Dreaming Start Action ini.

Sebagai contoh soal: Joko Susilo, dia adalah pebisnis Internet yang telah berhasil meraup keuntungan ratusan Juta Rupiah karena kepiawayannya akan pemahman kata Stop Dreaming Start Action ini. Dalam blog beliau, sangat jelas terpampang tulisan:

“Anda tidak punya pilihan… agar berhasil, sudahi mimpi anda dan mulai bertindak agar bisnis menjadi besar. Bukan nanti, sekarang lah saatnya SERIUSi bisnis internet lebih dalam lagi!”

Nah, itulah kalimat yang harus anda hapal setiap hari. Saya yakin jika anda berbuat sesuatu sekarang, maka saya yakin akan ada hasil yang akan anda peroleh baik itu secara instan ataupun di kemudian hari.

Akhir kata, saya menghimbau kepada anda semua untuk membudayakan kalimat Stop Dreaming Start Action pada setiap aspek kehidupan anda.


from joko susilo

b





Download Accelerator Plus 9.2

Software download manager terpopuler di dunia. Kehebatan software ini sudah tidak diragukan lagi mengingat 150 juta orang pengguna software ini tidak mungkin salah pilih. Speedbit.com mengklaim software ini mampu meningkatkan kemampuan download hingga mencapai 400%. http://www.brothersoft.com/download-download-accelerator-plus-71682.html ukuran file kira-kira 9,3Mb

Senin, 07 September 2009

Tips Aman Belanja Laptop dan Belanja Online.

Kemajuan teknologi yang ada saat ini memang telah banyak memudahkan kehidupan bagi banyak orang. Namun tidak sedikit terjadi penyalahgunaan teknologi untuk kejahatan. Adanya fenomena ini tidak mungkin menghentikan kita untuk memanfaatkan teknologi, melainkan yang diperlukan adalah kewaspadaan dan pengetahuan mengenai cra-cara aman dalam memanfaatkan teknologi tersebut.
Salah satu kemudahan sebagai dampak dari kemajuan teknologi adalah adanya belanja online. Melalui belanja online maka calon pembeli / konsumen mendapat banyak kemudahan, antara lain :
1. Tidak perlu mengunjungi tempat perbelanjaan,
2. Terhindar dari antrian
3. Lebih praktis (tidak perlu membawa banyak uang dan hasil belanjaan)

Disamping kemudahan tersebut, kita harus waspada dengan beberapa resiko yang muncul dari belanja online, antara lain :
1. Barang tidak dikirim
2. Alamat e-mail dijual pada pihak lain
3. Pencurian data pribadi pembeli

Beberapa pertimbangan sebelum melakukan belanja online :
1. Melakukan transaksi pada situs yang memiliki tingkan kemanan tinggi
Salah satu penentunya adalah adanya teknologi enkripsi dalam mentransfer informasi dan data dari computer pengguna ke komputer penjual. Enkripsi merupakan metode yang dapat mengamankan informasi penting (misalnya nomor kartu kredit) karena menggunakan kode tertentu dalam mengirimkan informasi dan data sehingga dapat mencegah pencurian.
Indikasi untuk mengetahui tingkat keamanan sebuah situs : adanya “https:/” di alamat situs. Huruf ‘s’ menandakan siitus tersebut cukup aman (biasanya huruf ‘s’ ini akan muncul pada halaman order barang dalam situs) atau disertai dengan ikon kunci kecil di bagian bawah sebelah kanan.
Situs aman biasanya ditandai dengan “https://...” atau disertai dengan ikon kunci kecil di bagian bawah sebelah kanan.
Berikan perhatian pada Alamat dari situs - Uniform Resource Locator (URL) nya. URL tsb memastikan anda berhubungan dengan perusahaan yang sebenarnya.

2. Menyelidiki reputasi situs
Situs e-commerce yang baik setidaknya menampilkan nomor telepon, YM, alamat atau memiliki account di situs jejaring social seperti facebook. Jika keterangan tersebut tidak ada atau tidak bisa dihubungi maka situs tersebut tidak layak dijadikan tempat berbelanja. Selain itu untuk mencari tahu reputasi suatu situs kita dapat menggunakan gooogle. Jika baru akan memulai belanja online, maka lebih baik pesan barang yang murah terlebih dahulu untuk mengetahui apakah situs tersebut dapat dipercaya.

3. Memperhatikan kebijakan privasi dan keamanan situs
Setiap situs e-commerce terpercaya pasti punya informasi tentang bagaimana sebuah transaksi perdagangan akan diproses, ketentuan inilah yang dimuat dalam kebijakan privasi dan keamanannya. Perhatikan dengan seksama agar tidak dirugikan. Selain itu cari dan baca informasi tentang kebijakan situs tersebut atau yang lebih dikenal dengan License and Agreement. Hindari situs yang memiliki kebijakan boleh memberikan informasi pribadi ke pihak lain. Baca juga tentang kebijakan pembelian dan pengembalian barang. Hal ini berguna apabila nanti barang yang kita terima tidak sesuai atau cacat.

4. Menggunakan cara transaksi yang aman.
Berdasarkan urutan tingkat keamanan dalam melakukan pembayaran transaksi online :
1. Menggunakan account paypal. Pembayaran via paypal lebih terjamin keamananya.
2. Menggunakan kartu kredit.
Jika tidak memiliki account paypal dan terpaksa menggunakan kartu kredit, periksa apakah URL situs tersebut apakah memiliki tanda gembok atau secure. Biasanya URL situs yang seperti ini otomatis akan langsung berubah dari http menjadi https ketika akan melakukan transaksi.
3. Menggunakan kartu debit

Penggunaan kartu kredit lebih memiliki fasilitas keamanan yang lebih baik dibandingkan kartu debit. Selain itu, kartu kredit memberikan perlindungan identitas bagi pemiliknya. Hal itu sangat bermanfaat untuk menghindari kejahatan perbankan. Pembayaran menggunakan kartu kredit atau kartu debet, transaksi anda akan dilindungi oleh Fair Credit Billing Act (Hukum Penagihan Kredit yang fair). Jika anda merasa tidak nyaman untuk memberikan nomor kartu kredit atau kartu debet secara online. Kirimlah nomor tersebut melalui telepon atau fax perusahaan tersebut. Dengan melakukan pembayaran melalui kartu kredit maka keuntungan kita adalah tidak perlu melakukan pembayaran jika ternyata barang tidak dikirimkan ke tangan kita.
Selain itu penggunaan kartu belanja isi ulang juga merupakan cara aman jika anda termasuk orang yang sering melakukan belanja online. Apabila sewaktu-waktu, kartu tersebut hilang atau dicuri, datanya tidak bisa terlihat dan pencuri tidak bisa menggunakannya lebih dari sisa uang yang ada dalam kartu.

5. Hanya mencantumkan data-data diri yang diperlukan.
Data utama adalah nama dan alamat anda. Seringkali anda diminta memberi informasi lain yang sebenarnya jarang digunakan dalam jual beli secara online, seperti pendapatan bulanan (bisa disalahgunakan untuk mengirimkan spam), nomor KTP, SIM, kartu ATM, atau rekening pribadi kepada penjual. Kita perlu lebih berhati-hati kerena marak terjadi pencurian data pribadi di internet.
Beberapa situs belanja, memberikan kemudahan dan kecepatan bagi Anda yang memberikan informasi kartu kredit. Walaupun lebih cepat dan mudah, namun pemberian informasi ini berisiko. Karena data tersebut akan tersimpan di server mereka dan bisa saja dibobol oleh pencuri identitas. Solusinya, masukkan data pribadi hanya ketika Anda akan berbelanja.

6. Menjaga password dengan baik
Password biasa digunakan untuk login sebelum memesan barang. Gunakan password yang sulit dididentifikasi dan rahasiakan dengan baik password anda. Ketika membuat password, hindarkan penggunaan nomor yang sudah ada seperti nomor rumah anda, tanggal lahir atau No. Telepon atau No. KTP. Jika dalam proses transaksi anda diminta membuat suatu rekening dengan password, jangan gunakan password yang sama untuk rekening proses transaksi pada situs yang lain. Penggunaan password yang sama akan sangat beresiko terhadap tindak kejahatan pencurian password.

7. Mencetak (print) pesanan anda
Utamakan mencetak halaman situs yang mengkonfirmasi seluruh hal mengenai pesanan anda (harga barang, informasi produk atau nomor pesanan). Demikian juga dengan informasi penting lainnya, seperti : Kebijakan Keamanan Perusahaan (hal ini untuk berjaga-jaga dari kemungkinan penipuan).

8. Ketahuilah hak - hak anda.
Hukum yang melindungi anda bila berbelanja di internet adalah sama dengan hukum yang melindungi anda bila anda berbelanja menggunakan telepon atau mail order. Menurut peraturan tersebut, perusahaan harus mengirimkan order anda dalam waktu yang sama dengan waktu yang tertera di iklan. Jika tidak ada waktu yang dijanjikan, perusahaan harus mengirimkan order anda dalam waktu 30 hari setelah menerimanya atau memberikan anda suatu 'pemberitahuan pilihan'. Perlu juga untuk memperhatikan bagaimana cara perusahaan menangani kendala jarak atau masalah pembayaran pengantaran barang.selain itu perhatikan apakah barang anda digaransi atau bisa dikembalikan jika terdapat cacat.

9. Pilih cara pembayaran yang aman.
Salah satu cara yang dianjurkan adalah COD alias Cash On Delivey. Pembayaran dengan cara ini mengahuskan kita membayar atas suatu transaksi setelah produk yang dibeli sampai di tempat kita. Dengan cara demikian kita dapat mengecek kondisi barang yang mau kita beli, apakah sesuai dengan spesifikasi seperti yang termuat dalam perjanjian. Selain itu cara ini juga akan menghindarkan dari aksi penipuan cyber yang menjanjikan pengiriman barang setelah kita membayar terlebih dahulu.

10. Jika anda tertarik untuk untuk mencoba situs atau pedagang baru, kita perlu mencari tahu lokasi fisiknya (alamat dan nomor telepon) sehingga bisa diketahui kredibilitasnya pada organisasi luar misalnya BBB atau Better Bussiness Bureaus (www.bbb.org). BBB adalah organisasi non profit yang melayani kepentingan masyarakat dengan mempromosikan praktek bisnis yang etis dalam perdagangan.

11. Gunakan Komputer Pribadi
Belanja online sebaiknya menggunakan komputer pribadi. Jangan di komputer yang biasa untuk berbagi (misalnya di kantor). Karena pemakaian komputer bersama-sama sangat memungkinkan untuk masuknya spyware atau malware. Karena itu ada baiknya membekali komputer anda dengan antivirus yang terupdate, terutama dengan antivirus yang memiliki perlindungan spyware, anti phising dan firewall lebih bagus.

Semoga tips-tips tersebut dapat membantu anda untuk memutuskan website yang aman untuk melakukan belanja online.

sumber www.gudanggrosir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar